Karakter Stan Lee di MCU Terungkap!


Hallo guys!
Kembali lagi kali ini tidak mereview film. Saya akan membahas mengenai fan theory tentang Stan Lee yang telah terkonfirmasi! 

Bagi Kalian yang belum nonton Guardians of the Galaxy Vol.2 sangat disarankan untuk tidak membaca artikel ini karena mengandung Spoiler.

Baru-baru ini ada hal yang cukup mengejutkan bagi Marvel fans berkaitan dengan teori tentang penampilan Stan Lee pada setiap film Marvel. Seperti dikutip dari laman Screenrant, Kevin Feige (Presiden Marvel Cinematic Universe) mengungkapkan bahwa karakter Stan Lee pada setiap film Marvel Cinematic Universe adalah karakter yang sama. Pada artikel tersebut, diketahui Kevin Feige sangat tertarik oleh ide James Gunn (Director Guardians of the Galaxy) yang ingin menampilkan karakter Stan Lee sebagai agent FedEx seperti yang muncul pada film Captain America: Civil War (2016) . Berdasarkan ide tersebut, Kevin Feige sangat antusias untuk menampilkan Stan Lee dalam dua scene di film Guardians of the Galaxy Vol. 2. Selain itu, hal ini juga merupakan angin segar untuk Marvel fans yang memiliki teori bahwa karakter yang dimainkan oleh Stan Lee adalah karakter yang sama atau setidaknya semua saling berkaitan.

Lalu siapakah karakter tersebut? Ia adalah The Watcher.
(mungkin merupakan salah satu anggota The Watcher, karena karakter utama The Watcher-Uatu-masih menjadi hak 20th Century Fox dalam universe Fantastic Four)



The Watcher merupakan alien kuno atau spesies tertua di komik Marvel. Ia memiliki ambisi untuk mengumpulkan pengetahuan dengan mengamati setiap perkembang di seluruh galaxy. Well, dari deskripsi singkat tersebut sangat masuk akal kalau Stan Lee merupakan The Watcher. Stan Lee hadir di setiap film Marvel dan secara langsung (maupun tidak langusng) sangat dekat dengan kehidupan superhero-superhero Marvel. Bisa jadi Stan Lee sedang melaksanakan pengamatannya.


Di luar dari hal ini, ada lagi fan theory yang sangat kuat yang menyatakan bahwa karakter The Watcher ini tidak hanya hidup di dunia MCU melainkan di semua film Marvel, seperti X-Men. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Eric Eisenberg (editor Cinemablend) pada acara Screen Junkies News yang sebelumnya telah menginterview James Gunn dan Kevin Feige secara langsung mengenai karakter Stan Lee ini. Dalam acara tersebut, Eric mengatakan bahwa Kevin Feige telah memberikan konfirmasi bahwa karakter yang dibawakan oleh Stan Lee merupakan bagian dan bahkan berada di atas semua film Marvel. Artinya, setiap film Marvel yang terdapat cameo Stan Lee di dalamnya merupakan cerita yang berkaitan, setidaknya untuk karakter The Watcher tersebut.


Lalu bagaimana perkemabangan karakter ini pada film-film Marvel selanjutnya? Kevin Feige dalam tulisan Eric Eisenberg di cinemablend.com mengungkapkan bahwa cameo Stan Lee sebagai The Watcher adalah suatu penegasan bahwa "Stan...is an ethereal creative being that is everywhere and nowhere all at the same time". Jadi ke depannya, Stan Lee masih akan terus menjadi cameo pada setiap film Marvel dan sangat patut ditunggu untuk melihat perkembangan karakter The Watcher ini dalam Marvel Cinematic Universe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kimi No Na Wa (Your Name) - Review

Audience Score vs Critics Score, Mana yang Sebaiknya Dipercaya?

Banda: The Dark Forgotten Trail - Review