50 Tahun Wiro Sableng


Hallo guys!
Kali ini saya akan bahas 'superhero' dari Indonesia yang lagi dibuatin filmnya nih, Wiro Sableng.


Wiro Sableng adalah tokoh komik sekaligus layar kaca yang telah menghibur kita (setidaknya) pada era tahun 90'an (Saya termasuk generasi 90'an). Seorang pendekar sakti yang juga dikenal sebagai Pendekar 212 ini adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh almarhum Bastian Tito. Dikutip dari Rappler, serial silat ini sebelumnya merupakan serial silat terpanjang dan terlama di Indonesia, terdiri dari 185 judul dan dibuat selama rentang waktu 39 tahun (1967-2006).

Setelah lama vakum dalam dunia pertelevisian, seperti yang kita tahu bahwa kisah Wiro Sableng akan diangkat ke dalam format film. Tidak main-main, salah satu studio yang akan ikut memproduksi film ini adalah Fox International Productions yang bekerjasama dengan Lifelike Pictures (Indonesia). Film ini akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan sekaligus menjadi film produksi Fox pertama di Asia Tenggara.

50 Tahun Wiro Sableng
Kini berita terbaru tentang Wiro Sableng datang dari anak sang kreator karakter Wiro Sableng sekaligus aktor yang akan memerankan karakter Wiro Sableng dalam filmnya nanti, Vino G. Bastian. Melalui akun instagramnya, Vino G Bastian, hari ini 14 Mei 2017, foto peringatan 50 tahun karakter Wiro Sableng. 


Melalui postingan fotonya, Vino juga memberikan caption dengan sedikit menceritakan karakter yang diciptakan Ayahanda:

"Tepat 50 tahun yang lalu, #WiroSableng212 lahir ke dunia persilatan. Tepat 50 tahun kemudian (2017) produksi film WIRO SABLENG 212 @lifelikepictures dimulai. Seperti ajaran #212 sang guru SINTO GENDENG, dunia terdiri dari 2 bagian ada hitam-putih, siang-malam, baik-buruk, perpisahan-pertemuan, dll. Semua dibawah kuasa yg maha 1, Tuhan YME. Mungkin setelah 50th Tuhan berkuasa untuk membuat pertemuan kembali sang pendekar 212 dgn para penggemarnya lewat film #wirosableng212 - Mewakili keluarga besar alm.BASTIAN TITO saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh penggemar setia #ws212 - HAPPY 50TH ANNIVERSARY PENDEKAR KAPAK MAUT NAGA GENI 212 #BastianTito #SiapSableng #212#filmindonesia #filmnasional

Tidak terasa memang, karakter Wiro Sableng telah menemani kita selama 50 tahun. Bagi kita yang terlahir di tahun 90-an mungkin sempat mengidolakan karakter yang dahulu diperankan oleh Ken Ken dan ditayangkan secara reguler oleh salah satu stasuin televisi Indonesia. Kala itu, Saya ingat bahwa Wiro Sableng menjadi karakter idola bagi hampir semua generasi, anak-anak, remaja, hingga dewasa. Penayangan di televisi selalu dinanti-nanti.

Proses Produksi Film
Film yang akan dibintangi oleh Vino, Yayan Ruhiyan dan Marsha Timothy ini telah memulai proses produksi. Hal ini diketahui melalui foto yang unggah oleh Vino pada akun instagramnya dengan memberikan caption "CGI & Camera Test".


Seperti yang sudah dijadwalkan, film Wiro Sableng mulai produksi pada tahun ini dan akan dirilis pada tahun 2018. Berdasrkan kesepakan pihak studio, film ini akan didistribusikan di Indonesia terlebih dahulu sebelum nantinya juga akan ditayangkan di negara-negara lain. Film Wiro Sableng juga ditetapkan sebagai film bergenre Action, Comedy dan Fantasy. Jadi bagi kalian yang telah menanti-nanti film ini, berita ini sebaiknya dapat memberikan kelegaan.

Demikian, terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kimi No Na Wa (Your Name) - Review

Audience Score vs Critics Score, Mana yang Sebaiknya Dipercaya?

Banda: The Dark Forgotten Trail - Review